Crazy D*mn Thing Called Friendship

yeah, akhir2 ini aku dipusingkan dengan segala sesuatu yang berbau2 pertemanan

bukan apa2, perasaan aku sudah menempatkan diri sebagai teman yang baik, sahabat yang setia, kawan yang mendukung, tp entah kenapa, semua yang kulakukan itu, seperti ga berguna sama sekali...

aku sudah memberikan kesabaran berlebih ketika menghadapi beberapa orang yang kuanggap teman, bahkan sahabat, karena aku tahu, mereka pun selalu baik sekali pada aku
mudah2an kebaikan mereka padaku tulus, karena apa yg kulakukan kepada mereka pun selalu kuberikan dengan tulus

memang, Mama selalu berkata, setiap orang pasti mempunyai beberapa kelebihan dan kekurangan masing-masing, yang selalu menjadikannya sifat personal
alasan tersebut lah yang membuatku untuk mencoba mengesampingkan ego, dan melatih kesabaran dalam menjalankan pertemanan

alhamdulillah, selama ini aku merasa pertemanan yang kujalani ini baik2 saja
tidak ada kendala, tidak ada musuh, tidak ada kebencian


tapi, ternyata semuanya tak semulus yang aku pikir
duri dalam pertemanan itu ternyata sama menyakitkannya dengan duri dalam cinta
pengkhianatan dalam pertemanan, egoisme, kesalahpahaman, yah... itupun bisa terjadi dalam pertemanan

aku pernah bersahabat dengan seorang kawan akrab
kuungkapkan beberapa rahasia terbesarku padanya
kubantu semampuku atas apa yang dia perlukan
namun, akhirnya sahabat itu pun membawa duri khianat
aku pun tak sanggup untuk menyapa dan menatapnya lagi, karena takut akan membawa benci dalam hati

aku pernah berteman akrab dengan seorang kawan
memang, tak begitu akrab, namun, karena kami pernah tinggal dalam atap yang sama, aku menganggap kedekatan kami bagai saudara
namun, akhir2 ini, aku merasa, dia telah memberikan pengaruh negatif padaku
segala yang aku lakukan selalu salah, karena menurutku dia pun melakukan hal yang salah

dan akhir2 ini, aku juga sedang berseteru dengan seorang sahabat baikku
sahabat yang selalu kuanggap teman dalam suka dan duka
sahabat yang kuanggap saling bisa mengerti antara aku dan dia
kesalahpahaman pun muncul, berawal dari harga diri yang memuncak dan sebagai2nya

ya sudahlah
mungkin memang dunia selalu berputar
kerikil akan selalu ada di setiap jalan yang kita tapak
apa yang akan terjadi dengan pertemanan ini?

ah, kita bicarakan nanti saja.... :)


Comments

Popular Posts